Breaking News

Jumat, 29 Juli 2016

computer client

Client (computing)


Sebuah diagram jaringan komputer dari komputer klien berkomunikasi dengan komputer server melalui Internet
Seorang klien adalah bagian dari perangkat keras komputer atau perangkat lunak yang mengakses layanan yang disediakan oleh server yang . Server sering (tetapi tidak selalu) yang lain sistem komputer , dalam hal klien mengakses layanan dengan cara jaringan . [1] Istilah ini berlaku untuk peran yang program atau perangkat bermain di model client-server .

Isi

Ikhtisar

Seorang klien adalah program komputer yang, sebagai bagian dari operasi, bergantung pada mengirimkan permintaan kepada yang lain program komputer (yang mungkin atau mungkin tidak terletak pada komputer lain). Misalnya, web browser adalah klien yang terhubung ke server web dan mengambil halaman web untuk tampilan. Email klien mengambil email dari server email . Online chatting menggunakan berbagai klien, yang bervariasi tergantung pada protokol chatting yang digunakan. Multiplayer video game atau secara online video game dapat dijalankan sebagai klien pada setiap komputer. Istilah "klien" juga dapat diterapkan untuk komputer atau perangkat yang menjalankan perangkat lunak klien atau pengguna yang menggunakan perangkat lunak klien.
Seorang klien merupakan bagian dari model client-server , yang masih digunakan sampai sekarang. Klien dan server mungkin program komputer dijalankan pada mesin yang sama dan terhubung melalui komunikasi antar-proses teknik. Dikombinasikan dengan soket Internet , program dapat menghubungkan ke layanan operasi pada sistem mungkin remote melalui protokol internet . Server menunggu klien potensial untuk memulai koneksi yang mereka dapat menerima.
Istilah ini pertama kali diterapkan pada perangkat yang tidak mampu menjalankan berdiri sendiri sendiri program , tetapi bisa berinteraksi dengan komputer jarak jauh melalui jaringan. Ini dumb terminal adalah klien dari waktu-berbagi komputer mainframe .

Jenis

jenis klien dan fitur mereka

Bergantung pada
penyimpanan lokal
Bergantung pada
lokal CPU
Fat klien iya nih iya nih
klien hybrid Tidak iya nih
thin client Tidak Tidak
Dalam satu klasifikasi, komputer klien dan perangkat yang baik klien lemak , thin client , atau klien hybrid .

Lemak

Artikel utama: Fat klien
Seorang klien lemak, juga dikenal sebagai klien kaya atau klien tebal, adalah klien yang melakukan sebagian besar dari setiap operasi pengolahan data itu sendiri, dan tidak selalu bergantung pada server yang . The komputer pribadi adalah contoh umum dari klien lemak, karena set relatif besar fitur dan kemampuan dan ketergantungan cahayanya pada server. Sebagai contoh, sebuah komputer yang menjalankan CAD ​​Program (seperti AutoCAD atau CATIA ) yang pada akhirnya berbagi hasil kerja pada jaringan adalah klien lemak.

Tipis

Artikel utama: Thin client
A thin client
Sebuah thin client adalah semacam minimal klien. Thin client menggunakan sumber daya dari komputer host. Seorang klien tipis umumnya hanya menyajikan olahan data yang disediakan oleh server aplikasi , yang melakukan sebagian besar setiap pengolahan data yang dibutuhkan. Sebuah perangkat menggunakan aplikasi web (seperti Office Web Apps ) adalah klien tipis.

Hybrid

Seorang klien hybrid adalah campuran dari dua model client di atas. Mirip dengan klien lemak, memproses secara lokal, tetapi bergantung pada server untuk menyimpan data persisten. Pendekatan ini menawarkan fitur dari kedua klien lemak (dukungan multimedia, kinerja tinggi) dan thin client (pengelolaan yang tinggi, fleksibilitas). Sebuah perangkat yang menjalankan versi online dari video game Diablo III adalah contoh dari klien hybrid.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By